Kariango – Panglima Divif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki didampingi Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi memimpin penandatanganan Fakta Integritas pejabat jajaran Divif 3 Kostrad di Mabrigif Para Raider 3/TBS Kariango, Selasa (4/12).

Penandatangan Fakta Integritas itu bagian dari pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih yang Melayani(WBBM) hal tersebut karena tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi transparan, akuntabel, bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), sehingga reformasi birokrasi harus dilakukan dilingkungan TNI AD.

Pejabat Divif 3 Kostad yang menandatangani Fakta Integritas yaitu para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar beserta jajarannya, Danyonif Para Raider 431,432 dan 433 Mayor Inf A.A. Gede Rama, S.Sos, Mayor Inf Gustiawan Ferdianto, Mayor Inf Yudi Ardhyan Saputro S.I.P, pejabat jajaran Brigif 20/IJK, Dandenma Divisi 3, Dandenhub, Dandenpal dan pejabat Divisi 3 lainnya.

Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Satker jajaran Divif 3 Kostrad yang dilaksanakan secara terpusat turut dihadiri staf dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bapak Benny Arman.

“Ini sangat bagus sekali, apalagi selama ini orang melihat TNI seperti tertutup dan sulit untuk diperiksa, tapi dengan begini sekarang sudah ada mengarah kepada transparansi,” ujar Benny.

Lebih lanjut Benny berharap langkah TNI ini sebagai awal yang baik untuk Indonesia, “Kalau TNI saja mencontohkan begini, jajaran yang lain mungkin bisa mengikuti,” tuturnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Maros Letkol Inf Farid Yudho, perwakilan Polres Maros, Kasubag Andi Arly dari Kajari Maros, Para perwira jajaran Divif 3 Kostrad.(penkostrad|red)

Bagikan