65-penataran-jurnalistik-26-9-16-7 PB | Jakarta – Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan personel dalam bidang jurnalistik, Penerangan Kostrad menyelenggarakan penataran jurnalistik. img_28181Penataran Jurnalistik akan berlangsung selama 4 hari (26 s.d 29 September 2016), yang  secara resmi di buka oleh Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P, bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin(26/9).
Penataran Jurnalistik ini diikuti oleh 40 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta jajaran Kostrad.
Dalam sambutannya Kepala Penerangan Kostrad mengatakan bahwa Penkostrad memandang perlu untuk mengadakan penataran Jurnalistik karena merupakan kekuatan terbesar dalam bidang jurnalistik masa depan.65-penataran-jurnalistik-26-9-16-9
“Melalui penataran ini, diharapkan  kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi tersebut  melalui berbagai media, baik media online, media cetak maupun media elektronik”, tegas Kapen Kostrad.
Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P juga mengharapkan setelah diadakan pelatihan ini para peserta penataran jurnalistik dapat mengirimkan berita dengan benar, sehingga apa yang dilakukan oleh satuan jajaran Kostrad dapat terkekspos di seluruh media.65-penataran-jurnalistik-26-9-16-5
Perwakilan peserta penataran jurnalistik dari Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Sersan Dua Rizal Kurniawan mengaku peran media saat ini sangat penting. “Karena kalau tidak ada media yang mempublikasikan kegiatan kami, maka tidak akan ada orang yang mengerti kegiatan dan pekerjaan TNI, khususnya kegiatan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad,” pungkasnya.
Materi yang diajarkan meliputi hal-hal yang berkaitan dengan fungsi penerangan yang disampaikan oleh Kapen Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P., materi penulisan berita disampaikan oleh bapak Dodi Mawardi, materi dasar-dasar fotografi, pengambilan gambar foto, editing foto dan praktek disampaikan oleh bapak Kristupa Saragih sedangkan  materi dasar-dasar video, pengambilan gambar video, editing video dan praktek disampaikan oleh bapak  Iman Brotoseno.(penkostrad/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia