PB|PURBALINGGA – Keberadaan prajurit Kesehatan Lapangan (Keslap) dalam mendukung pelaksanaan tugas para Satgas TMMD di lapangan yang sedang malaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Purbalingga, melalui TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, memiliki peran yang sangat vital. Vital bagi Satgasnya maupun vital bagi warga desa sasaran, Desa/Kecamatan Karangjambu.

Kopda Ali, prajurit Keslap Satgas TMMD, sedang mengecek tekanan darah salah satu Satgas, Sertu Yono Setyadi, anggota Satgas penerangan TMMD yang merasa pusing. Pelayanan dari mantrinya tentara ini, kini banyak ditunggu-tunggu warga terutama ibu-ibu yang mempunyai tekanan darah tinggi di Desa Karangjambu.

Mereka rela duduk mengantri demi mendapatkan servis gratis dari sang mantri lapangan. Coba kita bayangkan, munkin kalau siang sih OK, ada Puskesmas Karangjambu yang siap melayani warga dan Satgas. Bagaimana kalau sore dan malam hari..???

Dikatakan Kopda Ali “Sebetulnya pelayanan sama saja, bahkan lebih bagus di Puskesmas Karangjambu, hanya sugesti masyarakat berobat ke TNI cepat baik dan keramahan saya dalam melayani mereka, rupanya menjadi obat yang manjur. Ini semua saya jalani dengan ikhlas dan tugas 1 bulan ini saya anggap sebagai amal ibadah” ungkapnya kepada Sertu Yono Setyadi sambil menensi.

Lebih lanjut dikatakannya, “Saya sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Karangjambu, ini berarti keberadaan kami di sini membawa manfaat bagi mereka. Bahkan kadang-kadang ada yang memanggil saya Pak Dokter ataupun Pak Mantri” cetusnya.

Tim kesehatan lapangan Satgas TMMD tidak hanya melayani pemeriksaan anggota Satgas TMMD saja, melainkan warga masyarakat sekitar pun mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Tak ayal, setiap hari banyak melayani masyarakat, baik yang hanya sekadar cek kesehatan maupun berobat ringan. Setelah penutupan TMMD nanti, 3 Mei 2018, Kopda Ali beserta Tim kesehatan lapangan lainnya juga akan meninggalkan desa tersebut. Diharapkan dari pengabdiannya selama bertugas sebagai Satgas kesehatan di Karangjambu, dapat membekas dihati warganya. Dan menandaskan bahwa TNI selalu hadir ditengah-tengah rakyatnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia