PENGAJIAN AKBAR DAN PEMBUKAAN HAUL KE 269 KYAI AGENG  MUHAMMAD BESARI (3)PB | Ponorogo – Bertempat di halaman parkir Masjid Jami’ Tegalsari Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni membuka Pengajian Akbar dalam rangka Haul ke 269 Kyai Ageng Muhammad Besari yang akan di sampaikan oleh Al ustadz KH. Syaifudin Zuhri, S.ag dari Kab Kebumen dengan Ketua Panitia Teguh Widadi, S.Pd yang diikuti sekitar 500 orang.Sabtu Malam(13/8/16)
Sambutan Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni pembukaan Haul ke 269 Kyai Ageng Muhammad besari mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kyai Syamsudin dan seluruh panitia.
Bupati juga mengatakan bahwa Kyai Ageng Muhammad Besari merupakan tokoh Kyai yang patut kita segani dan banggakan atas siar dan pendidikan agama Islam di pulau jawa khususnya di Tegalsari dan itu terbukti beliau juga melahirkan tokoh nasional seperti Pujangga Ronggo Warsito juga andil besar atas berdirinya Pondok Tremas Pacitan, tegas Ipong.PENGAJIAN AKBAR DAN PEMBUKAAN HAUL KE 269 KYAI AGENG  MUHAMMAD BESARI (1)
Dan itu bisa dilihat pada saat Kyai masih hidup, bahkan saat beliau wafat pun beliau masih memberikan maslahat dan manfaat bagi umat dan maka dari itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu Kegiatan ini patut kita laksanakan dan kita rayakan setiap tahunnya kalo perlu ditingkatkan dan Bupati berjanji tahun depan saya akan menhadirkan Habib syekh ke Tegalsari, imbuh Drs. H. Ipong Muchlissoni
Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan Desa ini akan digunakan sebagai wisata religi oleh kalangan masyarakat maka dari itu warga masyarakat harus memberikan sikap ramah tamah bagi para pengunjung dan itu akan membawa berkah serta pemasukan bagi warga Desa Tegalsari, dan insya Allah tahun 2017  akan dibuatkan Menara Masjid dengan dana dari APBD.
Pelaksanaan pembukaan Haul ke 269 Kyai Ageng Muhammad Besari oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni di tandai dengan pemukulan Bedug.
Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kapolres Ponorogo yang diwakili oleh KBO Binmasy Aiptu Chairul Maskanan, Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno.MM, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo dr.h Sapto Dwi Jatmiko, Kepala Bapemas Pemkab Ponorogo Drs. Najib Susilo,  MM,  Kepala Indakop Pemkab Ponorogo Drs. Vifson Suisno, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo dari Fraksi PKB Drs. Ubahil Islam, Muspika Kecamatan Jetis, Kades se Kecamatan Jetis serta Toga, Tomas, dan Toda Kecamatan Jetis.(Oent/Prspen081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia