PB|Banjarnegara – “Sinergi Aparat” Sinergitas TNI-Polri sudah tidak asing lagi ditelinga dan di beberapa media sosial. Di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, juga sudah viral terpublikasi. 

Gambaran kebersamaan antara dua instansi Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Banjarnegara, juga terlihat bukan hanya dalam aspek pekerjaan fisik TMMD saja, melainkan dalam pengawalan para pejabat dan tamu undangan yang berkunjung dan memantau lokasi TMMD, jua terlihat.

Iptu Bambang anggota Lantas Polres Banjarnegara, telah melaksanakan tugas beberapa pengawalan tersebut. Terakhir seperti beberapa hari yang lalu, Kamis 26 Juli 2018, saat pejabat dari Staf Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Ketua Asistensi TMMD Reguler 102 2018 berkunjung di wilayah Kabupaten Banjarnegara untuk memantau dan mengevaluasi progres TMMD yang sedang berlangsung.

Bersama anggota Babinsa dari Koramil setempat, 06 Kalibening Kodim 0704 Banjarnegara dan Satuan Unit Intel Kodim dan Polres Banjarnegara, mereka melakukan tugas tersebut. Jenderal bintang satu, disambut dengan ojek gratis ala anggota Satgas TMMD menggunakan motor Vixion untuk meninjau berbagai sasaran pekerjaan fisik TMMD melalui pengawalan mereka.

Walaupun kadang dianggap sepele dan tidak berandil dalam pembangunan, namun pengawalan kepada para tamu dan pejabat juga merupakan aspek sukses TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Membangun desa tertinggal bukan hanya memegang alat pertukangan dan material saja, melainkan partisipasi dalam pembangunan tersebut jua ditampilkan Iptu Bambang dengan pengawalan prima, walaupun dirinya tidak tergabung dalam Satgas TMMD. Tugas serupa juga akan dia lakukan dalam penutupan TMMD 8 Agustus nanti.

TMMD Reguler harus selesai tepat waktu, pekerjaan berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing dengan dilandasi kebersamaan dan rasa keikhlasan demi masyarakat Pasegeran Kecamatan Pandanarum.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia