Batang – Berjibun nama sudah mulai menuai keberkahan pengaspalan jalan 2,3 Km yang sedang dikerjakan Satgas TMMD bersama warga sasaran, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Salah satunya adalah Rohimah (31) penjual es campur asal Dusun Durensari Rt/Rw. 3 Durenombo.

Rohimah mengaku kini mendapatkan keuntungan lebih antara 70-90 ribu rupiah/hari, ini semua tidak terlepas dari banyaknya penghuni desa saat ini. Dari jumlah penduduk 2.888 ditambah kedatang 150 orang anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Selain itu, jalan yang setengah jadi, dengan realisasi 1.375 meter dengan progres 58,2%, membawa pertumbuhan dan peningkatan ekonomi khususnya bagi masyarakat setempat, termasuk sang penjual es campur. Nampak, Serda Dakhroni (sebelah kiri), anggota Satgas TMMD sedang membeli es yang dibanderol Rohimah 2.500 rupiah/gelas.  “Sungguh rejeki dari pembangunan di Durenombo. Semoga nanti banyak warga Durenombo akan mempunyai motor, sehingga dapat datang kemari, menambah laris dagangan Mbak Rohimah. Selain cantik, ramah, enak dawetnya.” seru Dakhroni, Senin (29/10/18).

Diketahui, warung terletak di samping bedah rumah milik Sarip (37), buruh serabutan tetangga penjual es campur yang progresnya dalam penerusan pasang atap seng.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia