PB|Pontianak – Menumbuhkan rasa disiplin para siswa-siswi SMAN I Serasan Timur, dapat di lakukan berbagai cara,namun untuk menanamkan disiplin dan semangat bela negara kepada generasi muda bangsa harus terus di tanamkan di bangku sekolah sejak dini. Karena cinta tanah air akan tumbuh dan mampu membentengi pribadi pemuda – pemudi dari hal negatif, maka pentingnya pendidikan dan pengetahuan bela negara.

Salah satu upaya tersebut di lakukan prajurit Posal Pulau Serasan melaksanakan komunikasi sosial kepada para siswa – siswi SMAN I, melalui materi kebangsaan dengan pelatihan Peraturan Baris berbaris / PBB bagi para siswa didik SMAN I bertempat di halaman sekolah SMAN I Serasan timur Kecamatan Serasan kabupaten Natuna Prov.Kepri. Senin (30/7/2018)

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D, M.Tr (Han) yang di wakili Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herianto T. Angi S.E.,melalui Danposal Pulau Serasan Menyampaikan dalam memberikan pelatihan agar peserta didik mengerti, memahami dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan dan bertanggung jawab peserta didik dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dan masyarakat.

Tujuan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini untuk menumbuhkan sikap disiplin, cinta tanah air, dan semangat bela negara para siswa-siswi generasi bangsa yang di ikuti seluruh siswa SMAN I oleh para pembimbing prajurit Posal Pulau Serasan di halaman Sekolah SMAN I Serasan Timur.

Peraturan Baris – berbaris adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan dalam tatacara kehidupan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi juga menanamkan tanggubgjawab sebagai siswa.

Dalam kegiatan latihan PBB di ikuti seluruh siswa SMAN 1 bersama guru pendamping serta prajurit Pos TNI AL Pulau Serasan. (dispenlantamal XII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia