Surabaya – Guna memenuhi kebutuhan papan prajurit, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) menyosialisasikan penyediaan Rumah Pribadi Non Dinas bagi prajurit dan PNS Lantamal V, Kamis (20/3).

Sosialisasi yang diikuti sedikitnya 200 personel dari satuan satuan kerja dijajaran Mako Lantamal V  Surabaya ini, digelar di Gedung Seba Guna, Mako Lantamal V, Jl. Laksda M.Nazir No.56 Surabaya.

Sosialisasi dibuka Pabanwatpers Spers Lantamal V, Letkol Laut (KH) Ali Wardoyo mewakili Asisten Personel Danlantanal V Kolonel Laut (P) Nazarudin mengatakan bahwa jumlah personel TNI AL setiap tahun terus bertamban, sementara rumah dinas yang disiapkan cenderung tidak bertambah sehingga terjadi kekurangan rumah dinas bagi prajurit.

Oleh karena itu perlu ada terobosan terobosan baru untuk memenuhi kepetuhan papan prajurit, salah satunya dengan penyiapan rumah pribadi non dinas dengan bantuan uang muka dari Tabungan Disiplin (Tablin) TNI AL.

Menurut Ali -sapaan akrab Pabanwatpers- Ini merupakan kesempatan yang baik untuk seluruh prajurit dan PNS karena penyediaan perumahan Non Dinas ini di dukung oleh Tabplin dan semua pengembang/developer  ini sangat terjamin legalitas persyaratannya.

Hadir dalam acara tersebut  perwira  staf, bintara/tamtama dan PNS, kemudian dari pihak pengembang (developer) hadir PT. Surya Persada Sentosa Bangkalan, PT. Planet Asa Sentosa Lamongan, PT. Jatikalang Sejahtera Ruko Graha Anggrek Mas Regency Sidoarjo  dan PT. Griya Intan Karang Ploso Malang.

Dalam sosialisasi ini, dari masing masing pengembang diberikan kesempatan untuk memaparkan rumah rumah unggulan mereka.(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia