PB|Sutrabaya – Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim, Kolonel Laut (P) Dato Rusman, S.N., S.E., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., secara resmi menutup Latihan bersama (Latma) Eagle Indonesia-Singapura (Indopura) 2018, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (27/042018).              Didampingi oleh Colonel Anthony Lee sebagai Commanding Officer Missile Corvette Squadron, Republic of Singapore Navy (RSN), Dansatkor Koarmatim menyampaikan amanat Pangarmatim bahwa, dalam upacara penutupan latihan bersama dengan tajuk Eagle Indopura di Surabaya, atas nama Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan semua orang yang mendukung terselenggaranya latihan ini.
 
               Latma Eagle Indopura diselenggarakan oleh dua negara yaitu TNI Angkatan Laut dan Republic of Singapore Navy sebagai bagian tanggung jawab bersama di perbatasan untuk menangani isu-isu maritim. Adapun tujuan inti kegiatan ini adalah dapat mengembangkan profesionalisme serta membangun mutual understanding dari kedua angkatan laut.
 
               Pencapaian latihan selama fase laut telah menunjukkan bahwa kerja keras peserta melalui latma Eagle Indopura-18 sangat penting bagi status keamanan maritim antara Singapora dan Indonesia. Saya percaya kita telah mengatasi semua masalah bersama dengan saling menguntungkan, namun jika ada masalah yang belum terselesaikan, selalu ada waktu untuk saling berkoordinasi dan komunikasi. Saya pribadi percaya bahwa tujuan yang dicapai dalam latihan ini sangat bagus”, ungkap orang nomor satu di Koarmatim tersebut.

               Pangarmatim berharap pada latihan berikutnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya, terutama di tingkat dasar agar peserta mempelajari ilmu-ilmu yang didapat selama latihan, sehingga dapat meningkatkan kualitas latihan. Dengan berakhirnya Execise Eagle Indopura 2018, Laksda TNI Didik Setiyono berterima kasih kepada para pejabat dan ABK dari RSS Formidable, RSS Valour, RSS Independence, KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Iskandar Muda-367, dan pendukung lainnya yang terlibat untuk mensuksekan latihan ini.
 
               Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangarmatim juga ingin berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang telah mendukung latihan Eagle Indopura 2018, kedepan kita akan merencanakan latihan berikutnya antara Indonesia dan Singapura. Akhirnya, sekali lagi atas nama Kepala Staf TNI Angkatan Laut dengan semangat untuk meningkatkan friendship dan kerjasama antara TNI AL dan RSN, kegiatan Latma Eagle Indopura-18 dinyatakan resmi ditutup. Sebagai tanda persahabatan, Dansatkor memberikan cinderamata berupa plakat kepada Colonel Anthony Lee.(Dispenarmatim|Ivan|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia