oleh

Perayaan Natal Gereja Bethe Barat Kab. Magetan

perayaan-natal-di-barat-1 PB|Magetan – Koramil 0804/08 Barat, Umat kristiani wilayah Kecamatan Barat Kabupaten Magetan yang tepatnya di Jl.Raya Pos Barat No. 279 gelar perayaan Natal 2016. Senin (5/12/16).
Perayaan Natal tersebut dihdiri Forkopimca Barat, Kakel Mangge, Jemaat Ds.Bayem Kec.Kartoharjo, Jemaat Ds. Karangsono Kec.Barat Jemaat Kel.Mangge Kec.Barat, Jemaat Kel.Manisrejo Kec.Karangrejo dan tamu undangan serta hadirin 300 orang, dengan pembicara Pdt.Kiky Tjahyadi dar iJakarta (Ketua BPD GBI DKI Jakarta), sedangkan tema dalam perayaan Natal tersebut adalah “WAKTUNYA SUDAH DEKAT”.perayaan-natal-di-barat-5
Sambutan Forkopimca Barat diwakili oleh Danramil Barat Kapt.Puguh menyampaikan ”  disini saya menyampaikan terkait dengan terorisme maka bagi bapak ibu apabila ada yang mencurigakan maka segera melaporkan ke pihak yang berwajib, disini Magetan juga apabila dari agama Islam diundang acara Natal pasti hadir juga sebaliknya dari pihak gereja diundang dalam selamatan juga hadir sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama”.perayaan-natal-di-barat-3
Khotbah pembicara Pdt.Kiky Tjahyadi, intinya menyampaikan Saya ucapkan terimakasih atas undangan dlm perayaan di GBI Barat Kab.Magetan, di tempat saya sana selalu diadakan basar murah dan bikin acara buka puasa bersama di gereja yg hadir juga pak Camat, Kapolsek, Danramil dan masyarakat sekitarnya jadi ada rasa Kebersamaan.
Tema hari ini adalah Waktunya sudah tiba, firman yg akan digenapi adalah sama dg waktu yg sdh tiba ada pesan bahwa kita akan menunggu Tuhan yg kedua, waktu kedatangan Tuhan sdh dekat maka dunia ini sudah tua menjelang hari kiamat jadi menunggu hadirnya Tuhan akan hadir di dunia,maka kita jangan terlena kita harus menyimak dengan serius.perayaan-natal-di-barat-4
Usai acara tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah antar umat untuk mempererat tali persaudaraan antar  para jemaat gereja.
Pelaksanaan perayaan Natal tahun 2016 yg bertempat di GBI Jl.Raya Pos Barat No. 279 Kec. Barat merupakan awal dari pelaksanaan Natal di wilayah Kec Barat yg mana kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun, untuk giat perayaan Natal selanjutnya adalah tanggal 17 Desember 2016 bertempat di GPSDI Betlehem Ds.Karangsono dan tanggal 25 Desember 2016 di GUP Kel.Mangge Kec.Barat.
Sebelum pelaksanaan giat perayaan Natal telah dilakukan sterilisasi lokasi oleh anggota Polsek Barat yg dipimpin oleh Wakapolsek Barat dan dilaksanakan pengamanan gabungan dengan Koramil Barat sehingga sampai giat selesai dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (TSR DIM 0804/Penrem081|red)

Baca Juga