BATANG – Jangan heran, apabila pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim/ 0736 Batang,melihat masyarakat terutama kaum perempuan juga ikut kerja di sasaran fisik,mereka layaknya seorang laki-laki mengangkat beban berat dan juga bisa mencangkul dengan lihainya.

Seperti halnya, yang terjadi di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang ini, Para masyarakat di Desa ini, terlihat dengan sukarela ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD dan terlihat ibu-ibu desa Durenombo  melakukan finishing di jalan aspal, dengan melakukan pekerjaan borem jalan. Senin (29/10/18).

Pada kegiatan pemboreman tersebut tampak sangat kuat ibu-ibu yang sedang mengangkat tanah untuk dijadikan lis dalam jalan aspal yang sudah jadi. Tamumu (67) walaupun umurnya sudah tergolong tua dan lansia namun dengan semangatnya masih mampu untuk bekerja bersama yang lain.

“ Alhamdulillah tasih diparingi sehat kewarasan pak (Alhamdulillah masih diberi kesehatan pak) sedoyo niki amargi sampun terbiasa kalih alam sing dadoske kulo kados niki ( semua ini karena tempaan alam yang sudah menjadikan saya seperti ini pak), ”ucap mbah Tamumu.

Dengan kondisi alam, yang memang membutuhkan fisik yang prima setiap harinya dalam melaksanakan kegiatan sehingga tak mengherankan apabila warga desa Durenombo, menjadi sangat kuat-kuat dan sehat,karena sudah terbiasa dengan tempaan alam yang ada.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia