Makassar – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) hadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1440H/2019M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (11/04/2019).

Dalam sambutannya Danlantamal VI Makassar mengajak keluarga besar Lantamal VI yaitu Prajurit militer dan PNS beserta keluarganya untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan yang sudah membudaya di Indonesia yang mana di dalamnya terdapat pelajaran tentang kebesaran Allah S.W.T dalam perjalanan Nabi besar Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha” Ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan Prajurit dan PNS TNI Lantamal VI adalah hamba Allah yang mempunyai integritas dan loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi keimanan kepada Allah S.W.T.

Integritas dan loyalitas tersebut akan semakin mantap melalui pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah Sholat, Karena Sholat ini merupakan perintah Allah S.W.T kepada umat manusia yang diterima Nabi Muhammad S.A.W dalam pertistiwa Isra Mi’raj,kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono

Dalam pelaksanaan Sholat, dapat dipetik hikmah yang terkandung, berupa nilai- nilai disiplin secara universal. Disiplin disini mencakup aspek tepat waktu, bacaan maupun tata caranya , ucap Jenderal Bintang Satu ini

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Al-Ustadz H. Dimas Sumaryono,S.Ag., M.Ag, yang telah memberikan ceramah guna menambah keimanan dan ketaqwaan keluarga besar Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kasatker dan Kadis Lantamal VI, Pengurus Korcab VI DJA II, seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI yang muslim serta sejumlah Majelis Taklim binaan Lantamal VI.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia