Ngawi – Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional 2018, Yonarmed 12 Kostrad dipimpin Lettu Arm Yudha S melaksanakan kunjungan ke SLB C YPPLB Kota Ngawi, Senin (10/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonarmed 12 adalah pemberian materi wawasan kebangsaan, baris berbaris, kepedulian tentang kebersihan lingkungan dengan melaksanakan karya bakti di lingkungan SLB C YPPLB serta memberikan motivasi kepada adik-adik di SLB C YPPLB untuk tetap semangat dan berprestasi.

Lettu Arm Yudha S. mengatakan penyandang Disabilitas merupakan bagian masyarakat Indonesia, dimana mereka juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama. Mungkin mereka memang memiliki kekurangan, namun mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Kegiatan yang kita laksanakan ini juga sebagai bentuk kepedulian Yonarmed 12 Kostrad kepada adik-adik penyandang disabilitas, semoga hal kecil ini bisa memberikan manfaat serta semangat buat adik-adik kita kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu kepala SLB C YPPLB Bapak Jarwanto, S. Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit Yonarmed 12 atas kepeduliannya kepada SLB C YPPLB, semoga kunjungan ini akan menjadikan motivasi dan semangat untuk terus maju, berkarya dan berprestasi.(penkostrad|red)

Bagikan