PB|Banyuwangi – Untuk memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-55 tahun 2018, prajurit dan ASN Pabgkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V menggelar Apel Khusus yang dipimpim Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla di lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Jum’at (5/1). 

Bila dilihat dari sejarahnya,  Korps Wanita Angkatan Laut dicetuskan oleh komodor Yos Sudarso, dan pelantikan Kowal pertama dilakukan oleh Kasal Laksamana Muda R.E. Martadinata pada tanggal 5 Januari 1963. Tanggal tersebut di jadikan sebagai hari jadi Kowal.

Dalam apel Khusus HUT Kowal Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih kepada personel Kowal Lanal Banyuwangi, yaitu Peltu Kasmawati & Peltu Nav Tintin  yang selama ini telah banyak membantu tugas-tugas Lanal Banyuwangi dengan baik.

Hadir apel khusus HUT Kowal ke 55 diantaranya : Pjs Palaksa Kapten Mar Agus Fauzi, Danden Pomal, Pasintel, Pasops, para Perwira staf, Bintara, Tamtama & PNS Lanal Banyuwangi.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia