oleh

Peringati HUT Ke – 56 Kostrad, Warga Makostrad Lakukan Introspeksi Diri

  PB|Jakarta – Usai Melaksanakan upacara bendera mingguan di lapangan apel Makostrad dan diakhiri dengan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Ke 56 Kostrad, warga Makostrad dengan penuh semangat segera berkumpul di ruang Mandala. 
 
Dalam kesempatan ini, Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan pengarahan kepada seluruh warga Makostrad di ruang Mandala. Senin (6/2).
Kaskostrad menekankan bahwa “Kita harus menekuni peran tugas sebagai prajurit dengan baik dan juga sebagai kepala keluarga, lakukan dengan tulus ikhlas dengan hanya mengharapkan ridho Allah SWT”.
 
Diketahui bersama bahwa peringatan HUT ke 56 Kostrad Tahun 2017 bertepatan dengan pengamanan raja arab dan KTT IORA ke 27.  “Kostrad harus mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut, keberhasilan pelaksanaan 2 kegiatan besar ini menjadi pertaruhan harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia” tegas Cucu.
Menyikapi perkembangan situasi dunia, prajurit dan PNS Kostrad harus selektif dan bijak dalam menerima berita. Waspadai berita yang tidak jelas sumber dan kebenaran isi beritanya. “Untuk itu ikuti semua petunjuk atasan kalian masing-masing, satu rantai komando” ujar Kaskostrad.
 
Lebih lanjut Kaskostrad mengatakan “Kita harus bisa bersyukur atas segala nikmat dan karunia Tuhan kepada kita, kesejahteraan prajurit terus akan ditingkatkan. Oleh karena itu terus pelhara semangat dan produktivitas kerja”.
Di akhir pengarahannya, Jenderal bintang 2 ini menyampaikan agar setiap prajurit dapat menjaga diri dan menghindari terjadinya pelanggaran sekecil apapun. “Tunjukkanlah jati diri kita sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, prajurit profesional dan prajurit Tentara Nasional Indonesia”, tuturnya.
 
Turut hadir para asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan Dandenma Kostrad serta seluruh perwira Makostrad.(penkosttrad|red)

Baca Juga