Surabaya –Ketua Korcab V yang juga Anggota Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono menghadiri peringati HUT ke-73 Yayasan Hang Tuah (YHT) yang diisi dengan budaya makan ikan bersama 11.274 siswa, guru dan karyawan YHT Surabaya yang digelar di Aula SMA Hang Tuah 1 Jl. Ikan Lumba-Lumba Surabaya, Senin (13/1).

Peringatan hari jadi YHT kali ini, dipimpin Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny Yayuk Heru Kusmanto selaku Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah didampingi Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD. Seputra, S.KM.,M.M.

Kegiatan makan ikan bersama melibatkan sedikitnya 11.274 peserta seluruh Yayasan Hang Tuah Surabaya dan Sidoarjo yang terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru, Karyawan dan, Ibu-ibu Jalasenastri.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Yayasan Hang Tuah secara terpusat dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya.

Menurut Kapeng Drs SD Seputra, S.KM., M.M , kesemuanya ini sebagai bukti nyata keseriusan Yayasan Hang Tuah dalam menumbuh kembangkan jiwa kebaharian kepada seluruh anak didik, karena dengan gemar makan ikan, maka dapat menyerap pemanfaatan sumber daya kelautan yang satu diantaranya adalah makan ikan.

Disamping itu dalam rangka menyambut HUT Yayasan hang Tuah ke- 73 juga melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Kunjungan kerja ke Satdik perwakilan di lingkungan Yayasan Hang Tuah, pertandingan olahraga (basket , volley, futsal), Lomba Sekolah Sehat, Baksos guru dan karyawan, Lomba guru teladan, donor darah, olimpiade Sain / OS2HT, Olimpiade Bahasa Inggris dan lomba orasi Narkoba dan HIV Aids.

Sementara itu Ketua DJA ll Ny. Yayuk Heru Kusmanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Hang Tuah telah mengagendakan acara makan ikan bersama dilaksanakan secara nasional guna mendukung kegiatan yang bersifat kemaritiman agar semakin tumbuh jiwa bahari dalam diri kita gemar makan ikan sebagai bentuk nyata usaha mencersaskan anak bangsa dengan nutrisi yang sangat baik yang terkandung dalam ikan, selain itu juga sebagain bentuk usaha untuk swasembada pangan nasional.

Selain di SMA 1 Hang Tuah, acara makan ikan ini juga digelar di34 Satuan Pendidikan ( Satdik) dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK wilayah Surabaya dan Sidoarjo di sekolah masing-masing.

Pelaksanaan makan ikan bersama yang di laksanakan di SMA Hang Tuah 1 kesemuanya berjumlah 200 peserta terdiri dari perwakilan TK, SD ,SMP, SMA dan SMK, suusai makan ikan bersama seluruh peserta yang hadir mengikuti teleconference dengan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra Manik Siwi Sukma Adji yang di pandu langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya di damping Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah Ny. Yayuk Heru Kusmanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asops Dantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Kadispotmar Lantamal V, Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jatim, Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah serta seluruh Kepala Sekolah mulai dari TK , SD SMA/SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia