Surabaya – Tak seperti biasanya, semangat dan rasa antusias warga Surabaya, semakin terpacu dengan adanya berbagai perlombaan yang sengaja digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam memperingati HUT RI ke-73 tahun. 

            Tak hanya menghadirkan berbagai komunitas motor dan mobil saja. Namun, berlangsungnya acara tersebut, juga diwarnai dengan adanya pameran beberapa kendaraan taktis, serta ratusan sepeda onthel kuno yang sudah membanjiri lapangan Makodam sejak pagi tadi.

            Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menuturkan, acara itu memang sengaja digelar oleh dirinya. Selain memperingati HUT RI tahun ini, digelarnya acara tersebut, juga bertujuan untuk membuktikan Kemanunggalan diantara TNI dan Rakyat.

            “Di lokasi ini kan sudah biasa digelar acara car free day setiap hari minggunya. Biar semakin meriah, bertepatan juga dengan HUT RI ke-73, kita gelar juga perlombaan, sekaligus pameran mobil dan motor,” ujar Pangdam. Minggu, 19 Agustus 2018.

            Ada yang menarik selama berlangsungnya car free day tersebut. Para peserta car free day, di wajibkan untuk menggenakan kostum layaknya seorang pejuang.

            “Nah, hari ini kan suasana Hari Kemerdekaan Indonesia. Jadi, kita ciptakan suasan kemerdekaan di lapangan Kodam ini,” tutur Pangdam V/Brawijaya.(pendam V brawijaya|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia