PB|Sidoarjo – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 Pasmar-1 tahun 2018, prajurit, PNS dan Jalasenastri Pasmar-1 Korps Marinir melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Balai Prajurit (Bapra) Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan Sidoarjo, Selasa (27/03/2018). Kegiatan sosial donor darah, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke17 Pasmar-1 tahun 2018, untuk pelaksanaanya secara serentak di tiga lokasi yang berbeda di jajaran Pasmar-1 dan sebagai penanggung jawab kegiatan donor darah adalah Danyonkes-1 Mar Letkol Laut (K) Bachtiar Effendi Sp. KG. M. tr. Hanla., dengan mengambil tema “Setetes Darah Prajurit Korps Marinir Selamatkan Jiwa Sesama Manusia”.

Lokasi pertama untuk pelaksanaan donor darah adalah di Balai Prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo, diikuti oleh prajurit dari Denmako Pasmar-1, Kima Brigif-1 Mar, Yonif-1 Mar dan Yonif-3 Mar, sebagai pelaksana dari UTD PMI Sidoarjo bekerja sama dengan UTD PMI Tuban yang di pimpin Kapten Laut (K) Zarkoni. Prajurit dari Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, Resimen Artileri-1 Marinir, Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir melaksanakan donor darah di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, sebagai pelasana dari UTD PMI Gresik yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. Yohanes.

Sedangkan prajurit dari Resimen Kavaleri-1 Marinir, Yonmarhanlan V Surabaya dan Yonif-5 Mar,melaksanakan donor darah di Balai Prajurit Aris Haryanto Menkav-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung Surabaya, dengan pelaksana dari UTD PMI Surabaya yang dipimpin oleh Kapten Laut (K) Kusmanto. Kegiatan sosial donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir, terhadap masyarakat terkait kebutuhan persediaan darah.

Donor darah yang melibatkan prajurit di jajaran Pasmar-1 Korps Marinir tersebut, secara rutin dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah semakin meningkat dan diharapkan agar kerjasama seperti ini terus berlanjut. Para peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan.(Dispen Kormar|Red-PB)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia