PB|Jember – Sehubungan dengan program SMPK Maria Fatimah Jember yang akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Penggalang, Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad diminta oleh Kepala Sekolah SMPK Maria Fatimah Jember Suster Meriam untuk memberikan dan meningkatkan kedisiplinan, pengetahuan dalam mengambil suatu keputusan, serta diberikan berbagai materi demi kesiapan mental dan fisik anggota dalam kegiatan tersebut.  Jember (15/3). 

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi berjumlah 137 orang dengan rincian 68 putra dan 69 putri ini berlangsung selama dua (3) hari, dimulai tanggal 15 s.d 17 Maret 2018 dan dilatih oleh personel Yonif Raider 514/9/2 Kostrad berjumlah 17 orang dipimpin Serka Ardiansyah jabatan Dansi Intel Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan upacara pembukaan, persiapan tempat, pendirian tenda, materi PBB,  Praktek Tata Upacara, Jurit malam, penjelajahan alam, out bound, Apel Penutupan  diakhiri dengan Sayonara.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan, fisik dan stamina anggota untuk melintasi alam sekitar, serta pelatihan berbagai materi demi kesiapan mental anggota dalam kegiatantersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak SMPK Maria fatimah Jember sangat senang serta mengucapkan terima kasih kepada Satuan Yonif Raider 514/9/2 Kostrad yang telah bersedia melatih para siswanya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan juga dapat memotivasi sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah Bondowoso maupun diluar Bondowoso.(Penkostrad|Red-PB)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia