PB|Tasikmalaya – Dalam rangka memperingati  HUT ke 56 Kostrad, Brigade Infanteri (Brigif) Raider 13/Galuh Kostrad mengadakan event perlombaan kicau burung Danbrigif Raider 13/Galuh Cup bertempat di Mako Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya, Jawa Barat. Adapun tema perlombaan ini adalah “Dengan Semangat HUT Ke 56 Kostrad Mari Membangun Komunikasi dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Perlombaan yang dibuka oleh Kepala Staf Brigif Raider 13/Galuh Letkol Inf Muhammad Nas S.I.P, merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta kicau burung di wilayah Priyangan Timur khususnya Jawa Barat pada umumnya, sekaligus bentuk komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.Pada perlombaan kicau burung ini yang akan di perlombakan sebanyak 29 kelas dan yang paling bergengsi adalah kelas Murai Batu, selain kicaunya indah peminatnya pun banyak. Ditambah lagi harga jual Murai Batu tergolong tinggi, bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah jika keluar sebagai juara. Selain Murai Batu ada juga jenis burung kicau lain yang di perlombakan, diantaranya Love Bird, Anis, Kenari, Kacer, Cucak Ijo, Cucak Jenggot, Colibri, Pleci dan Ciblek.

Peserta perlombaan sangat antusias dengan adanya event ini dan banyak peserta dari luar kota yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan event tersebut bahkan yang paling jauh datang dari kota Bogor, Bandung dan Cirebon walaupun didominasi oleh peserta lokal baik dari kota Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar.Harapan Kepala Staf Brigif Raider 13/Galuh dengan diselenggarakan event Danbrigif Raider 13/Galuh Cup ini dapat menjaga hubungan dan keakraban TNI dengan masyarakat khususnya anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh. Karna event ini pertama kalinya diselenggarakan di Mako Brigif Raider 13/Galuh dan akan menjadi agenda rutin untuk kedepannya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia