96. divif 1 bertani hibroponik 26-8-16 (1) PB | Depok – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad menggelar pelatihan dasar Hidroponik bertempat di ruang Yudha Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Annies Putranto memberikan pengertian dan pengetahuan tentang pertanian sistem Hidroponik, dihadiri oleh perwakilan Prajurit beserta Persit cabang dan ranting sejajaran Koorcab Divif 1 PG Kostrad.
Ny. Annies Putranto mengatakan, Seperti yang kita lihat saat ini sumberdaya lahan yang terbatas merupakan kendala serius yang harus di hadapi Negara ini di waktu-waktu yang akan datang, hal ini di akibatkan perkembangan sektor industri dan jasa yang semakin meningkat pesat dan kurangnya regulasi dalam mengendalikan perkembangan tersebut. Salah satunya yang mendapatkan efek langsung adalah sektor usaha pertanian secara konvensional yang semakin tidak kompetitif karena minimnya lahan dan tingginya harga lahan.96. divif 1 bertani hibroponik 26-8-16 (5)
Program Pelatihan Dasar Hidroponik ini di kembangkan untuk memberikan informasi dan arahan kepada ibu-ibu Persit dan Prajurit yang terlibat akan pentingnya mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan di atas, salah satunya adalah dengan mengembangan teknologi budidaya pertanian dengan sistem Hidroponik yang sangat mendukung budidaya pertanian di lahan yang terbatas/sempit.
Dengan teknologi ini bagi anda yang memiliki lahan sempit, pekarangan rumah, atap/dinding, barang-barang bekas tidak terpakai, bisa tetap terpakai dalam mengembangkan usaha pertanian.
Sasaran program pelatihan dasar Hidroponik ini sebagai bekal pengetahuan dasar terkait dengan solusi sistem pertanian saat ini, memberikan pengetahuan dasar budidaya pertanian untuk komoditas sayur dan buah dengan sistem Hidroponik dan mengetahui cara penyiapan pupuk (nutrisi),  cara menanam, menyemai bibit dan perawatan tumbuhan yang benar.96. divif 1 bertani hibroponik 26-8-16 (4)
Pada pelatihan tersebut diajarkan mulai dari pengenalan Hidroponik, mengenal sayuran dan buah-buahan apa saja yang bisa di budidayakan dengan sistem Hidroponik, materi dasar sistem budidaya pertanian dengan teknologi Hidroponik, teknik menanam Hidroponik, pemanfaatan barang bekas dan lahan sempit untuk pertanian hidroponik,  sampai praktek cara menyemai benih, persiapan & kebutuhan nutrisi tumbuhan dan cara menanam hidroponik (wick system).(penkostrad/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia