oleh

Personel Kodim Kediri Percantik TK Dharma Wanita

PB|Kediri – Sekolah yang dikhususkan untuk usia dini yang terletak di Desa Kanyoran Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, hari ini mulai dilakukan penambahan bangunan yang ada di bagian utara dari bangunan utama yang sebleumnya sudah ada. TK Dharma Wanita yang hanya mampu menampung sekitar 40 anak didik, sangat tidak mencukupi bila dilihat dari jumlah penduduk yang ada disekitarnya, dan Koramil 22/Semen selama sepekan kedepan, akan turut membantu pembangunan sekolah yang berada di lereng Gunung Wilis tersebut, senin (19/12/2016).
Menurut Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto, kapasitas TK Dharma wanita ini idealnya mampu menampung sekitar 80 hingga 100 siswa/siswi, hal tersebut diamati berdasarkan asumsi jumlah penduduk yang ada di Desa Kanyoran ini. Disamping itu, bangunan yang sudah ada ,setidaknya juga dibutuhkan uluran tangan secara sukarela untuk membantu pengecatan maupun perbaikan atap bangunan.
 
Bangunan TK Dharma Wanita ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1994, dan sampai hari ini belum ada perubahan sama sekali dari bangunan awal, karena kemungkinan besar, minimnya anggaran dari pihak sekolah. Koramil Semen akan membantu pengerjaan penembokan dari bangunan yang baru disebelah utara bangunan lama selama sepekan, guna kelancaran penyelesaian pembangunan disaat musim hujan sekarang ini.
Muryati, selaku Kepala Sekolah TK Dharma Wanita, berharap dengan adanya bangunan yang baru ini, anak-anak yang ada disekitarnya, akan bisa ditampung di sekolah ini, sehingga tidak perlu jauh-jauh bersekolah keluar Desa Kanyoran. Sebelumnya, TK Dharma Wanita I yang juga berada di Desa Kanyoran, juga sudah mulai mencapai batas maksimal dalam ydaya tampung anak didik, karena kapasitas sekolah Cuma mampu menampung sekitar 60 siswa/sisiwi. (Penrem 082/CPYJ|red)

Baca Juga