PB|Cilacap – Anggota Koramil 01/Cilacap bersama warga bantu karya bhakti bedah rumah seorang nenek Narsih (79) di Jalan Tanjung  Rt. 05 Rw. 11, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (16/04). Nenek Narsih (79) merupakan warga miskin dengan dua anak dan merupakan warga yang tidak mampu ini mendapat bantuan dana dari PT. Pelindo Cilacap.

Lurah Cilacap Selatan, Sukamto, SH megemukakan,Tentunya dana itu tidaklah cukup untuk membuat rumah,hanya untuk membeli material, oleh karena itu dari pihak Kelurahan Cilacap Selatan bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta warga berinisiatif membantu tenaga pembantu tukang dari warga sekitar, dan digilir secara bergantian, katanya.

Sukamto juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa, Babinkamtibmas yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran aparat keamanan warga menjadi tambah semangat dalam bekerja,” imbuhnya.

Di sela-sela kesibukan, Babinsa Cilacap Selatan, Koramil 01/Cilacap, Sertu Ali Nurhadi mengatakan, ”Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat Kelurahan Cilacap Selatan,” harapan Babinsa jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya,” ungkap Ali Nurhadi.

Dia menambahkan, renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. “Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Pemerintah dalam rangka membantu masyarakat,” terang Ali Nurhadi. (Sty-Red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia