PB|Cilacap – Sebanyak 7 personel Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap bersama masyarakat dan Santri Ponpes “Ainul Huda” melaksanakan kerja bakti pengecoran pembanguman asrama Putri Pondok Pesantren Ainul Huda Desa Kesugihan Kidul,Rabu (28/3/17). Kurang lebih 70 orang masyarakat dan Santri turut serta kerja bakti dalam pengecoran pembangunan asrama putri tersebut,diharapkan dengan kehadiran personel Koramil dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta mempererat tali silahturahmi dan melestarikan sifat gotong-royong di lingkungan masyarakat.

Pengasuh Pon Pes “Ainul Huda” K.H. Widadul Fawa’id pada kesempatannya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran dan bantuan tenaga TNI (Anggota Koramil 06/Kesugihan) yang turut berpartisipasi membantu pembangunan asrama Pondok Pesantren ini. Dikatakan pula, bantuan ini dapat menjalin ukhuwah islamiyah antara warga sekitar, para santri dan Koramil sehingga menjadi sebuah amal ibadah bagi kita semua dalam membangun asrama santri untuk generasi Islam yang bermartabat dan berwawasan kebangsaan yang luhur.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso yang meninjau langsung pembangunan asrama mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat. TNI selalu siap setiap saat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, tidak terbatas pada kegiatan di Pondok ini saja tetapi disemua kegiatan yang membutuhkan kapanpun dan dimanapun, termasuk dalam kegiatan seperti karya bakti sekarang ini,” ujar Kapten Agus.

Semua ini demi kemanunggalan TNI dan Rakyatnya dalam memupuk tali silaturahmi dan pembangunan dalam kontek membantu kesulitan masyarakat serta memacu kemajuan desa dan wilayah binaan.” Pungkasnya. (Sty-Red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia