oleh

PERSONEL KORAMIL JERUKLEGI SUMBANGKAN DARAH

PB|Cilacap – Personel Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap, Bati Tuud Pelda Ismanto beserta 4 personel ikuti donor darah yang di gelar oleh Bapermas Kecamatan Jeruklegi bertempat di Pensopo Kecamatan Jeruklegi,Rabu (01/03). Kegiatan donor darah yang di gelar Bapermas Kecamatan Jeruklegi ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali oleh Bapermas bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap dan Puskesmas Jeruklegi, kegiatan yang rutin dilakukan ini dalam rangka kegiatan sosial kemanusiaan.Kepala Bapermas Kecamatan Jeruklegi Drs Nur Hayani selaku penyelenggara pada kesempatannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan, oleh karenanya bagi pendonor yang akan menyumbangkan darahnya bisa hubungi kantor kami ataupun langsung ke PMI juga bisa”,katanya. Karena donor darah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dan sangat bagus untuk kesehatan karena untuk membantu mengurangi darah kotor dalam tubuh, sehingga peredaran darah akan lancar di samping itu menurut agama merupakan ibadah dalam rangka menolong saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah,”tandas Drs Nur Hayani.Ditempat terpisah seusai mendonorkan darahnya, Bati Tuud Pelda Ismanto
mengemukakan, kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama. Ini merupakan momen kepedulian TNI khususnya Koramil 02/Neruklegi dengan bhakti sosial donor darah.
“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 02/Jeruklegi sekaligus menanamkan sifat peduli kepada semua lapisan masyarakat ,”ungkapnya. (Sty-Red)

Baca Juga