TARAKAN – Jumat (12/04/2019) pada pukul 07.30 Wita bertempat di RSAL Ilyas Tarakan Jl. R.E Marthadinata Kelurahan Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan Karumkital ILYAS Tarakan Letkol Laut (K) Imam Syuhada, Sp.THT-KL.,M.Kes. Tr. Hanla membuka latihan Fungsional Kesehatan Perorangan Dasar dan Profesi Rumkital Ilyas Tarakan Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Personel Rumkital Ilyas Tarakan.

Upacara pembukaan latihan dipimpin langsung oleh Karumkital ILYAS Tarakan dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Laut (K) dr. Uncok Ramses yang sehari-hari menjabat sebagai Pjs Kasubag Kesla RSAL Ilyas Tarakan yang diikuti oleh 101 personel sebagai peserta latihan.

Dalam amanat Insprektur Upacara, Karumkital ILYAS Tarakan menyampaikan bahwa keterampilan dan kemampuan sebagai seorang tenaga kesehatan dalam menangani setiap pasien adalah suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap Insan Nakes dan non Nakes yang berdinas di lingkungan Rumkital Ilyas Tarakan, banyak hal yang harus dikuasai oleh peserta diantaranya seperti yang akan kita laksanakan pada Latfungsi kali ini. Diantaranya Latihan fungsional kesehatan perorangan dasar dan profesi, Latihan fungsional kesehatan antara bagian atau Departemen dalam satu kesatuan, Pelatihan fungsional kesehatan antar fasilitas kesehatan dan Pelatihan fungsional kesehatan dengan komponen SSAT.

Adapun latihan-latihan kesehatan yang dilakukan oleh Rumkital Ilyas Tarakan dalam rangka penyelenggaraan dan peningkatan kemampuan baik perorangan maupun beregu ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan bagi personel Militer, PNS, PHL, Nakes dan Non Nakes yang berdinas di Lingkungan Rumkital Ilyas Tarakan.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia