Asmat – Siswa-siswi SMA N 1 Agats, Distrik Agats Kab. Asmat dikejutkan dengan kedatangan anggota TNI Satuan Tugas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad, yakni Serda Doni beserta empat anggotanya untuk memberikan pelajaran serta memberikan motivasi kepada para siswa. Rabu (30/01/2019).

Jika biasanya TNI lebih kepada pekerjaan fisik, namun kali ini hal berbeda ditunjukan oleh personel Satgas Yonif 755 Kostrad dalam bentuk program kegiatan non fisik. Dengan memanfaatkan jam kelas yang kosong dan seizin kepala sekolah, mereka mengajar layaknya seorang guru.

Dengan berbekal ilmu yang sebelumnya sudah dipelajari, mereka memberikan beberapa materi mengenai wawasan kebangsaan. Tidak hanya itu mereka juga memberikan pandangan untuk masa depan, agar siswa-siswi tidak salah bergaul dalam menentukan langkah apabila telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas.

Serda Doni menambahkan, “Selain memberikan materi, kita juga mensosialisasikan dan mengajak adik-adik disini khususnya yang laki-laki untuk bergabung bersama kami di TNI AD.”

Kepala Sekolah SMA N 1 Agats Bapak Robert Gepsi mengatakan disini memang sangat diperlukan orang yang perduli akan adanya pandangan masa depan kepada murid sekolah terutama SMA agar mereka setelah lulus SMA mempunyai gambaran arah dan tujuan hidup mereka.

“Saya merasa sangat senang dan terbantu sekali karena ada anggota TNI yang mau memberikan semangat dan motivasi kepada siswa. Saya juga berharap bahwa suatu saat nanti muridnya ada yang menjadi anggota TNI/Polisi,” pungkasnya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia