19 PERWIRA PELAUT KOARMATIM LAKSANAKAN PENYEGARAN TEORI  PEPERANGAN DAN MANUVER TAKTISPB | Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan peperangan di laut, para Perwira Korps Pelaut menerima penyegaran tentang teori peperangan dan manuver taktis yang berlangsung di Ruang Audiotorium Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (19/7/2016).
Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., menyampaikan dalam sambutannya bahwa, sebagai Perwira Pelaut harus dapat dan bisa menguasai teori maupun praktek peperangan di laut, oleh sebab itu materi penyegaran ini harus diperhatikan dengan seksama, sehingga saat pelaksanaan di medan yang sesungguhnya dapat berjalan dengan baik dan optimal. Selain itu, forum ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menyambut Latihan Armada Jaya-XXXIV tahun 2016.
Dalam penyegaran teori peperangan dan manuver taktis tersebut, Letkol Laut (P) Rio Henrymuko yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan KRI Fatahillah-361 menyampaikan materi pertama tentang Peperangan Kapal Permukaan. Selanjutnya pada  materi kedua, Mayor Laut (P) Osben Ali Bos Naibaho yang menjabat sebagai Komandan KRI Hasan Basri-382 menyampaikan tentang Peperangan Anti Kapal Selam (AKS).
Materi pemantapan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari diantaranya, Hari pertama : Peperangan Kapal Atas Air, Peperangan Anti Kapal Selam dan Peperangan Elektronika (Pernika). Hari kedua : Diskusi Taktis dan Dinamika Role Games, dan Hari Ketiga : Tactical Floor Game (TFG) yang akan dilaksanakan di Ruang Audiotorium Puslatlekdalsen Kobangdikal.
Hadir dalam acara tersebut, para Komandan KRI jajaran Koarmatim yang berada di Pangkalan, dan para Perwira Korps Pelaut Koarmatim.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia