Jakarta – Sebanyak 111 peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL tahun 2020 menerima paparan dari Pejabat Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/1).

Pada Rapim TNI AL tahun ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., berkesempatan menyampaikan Evaluasi Program Kerja TNI AL tahun 2019. “Pahami dan implemtasikan pokok-pokok kebijakan baik dari pemerintah, Panglima TNI dan Kasal sebagai pedoman penyusunan dan pelaksanaan program kerja dari masing-masing bagian”, tegas Wakasal.

Selanjutnya, para Pejabat Utama Mabesal yang melaksanakan paparan yaitu Irjenal Laksda TNI Suselo yang menyampaikan tentang Bidang Pengawasan TNI AL, Aspam Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., tentang Ancaman Pertahanan Laut, dan Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., tentang Prioritas Pembangunan Kekuatan TNI AL.

Sementara itu Waasops Kasal Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., mewakili Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyampaikan paparan tentang Strategi Operasi dan Diplomasi, Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., memaparkan tentang Pembinaan Personel TNI AL, Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han)., tentang Strategi Peningkatan Kesiapan dan Kemampuan Material serta Logistik TNI AL, serta diakhiri oleh paparan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., mengenai Perkembangan Lingkungan Strategis Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Pada kegiatan Rapim kali ini, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji berkesempatan me-launching tampilan terbaru website TNI Angkatan Laut. Website TNI Angkatan Laut ini merupakan sarana informasi dan komunikasi yang penting untuk prajurit TNI AL dari tingkat Posal sampai dengan Mabesal.

“Dengan kehadiran Website TNI AL ini tentunya dapat memberikan informasi atau pengetahuan yang ter update mengenai berita TNI Angkatan Laut dari seluruh Indonesia sehingga dapat mencerdaskan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim”, kata Kasal.

Website TNI Angkatan Laut yang dikelola oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dan Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AL (Disinfolahtal) dengan tampilan terbaru ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan website yang lama, antara lain memiliki tampilan halaman lebih menarik dan elegan, desain lebih hybrid, resolusi gambar higher resolution, loading website lebih cepat dan ringan, menggunakan teknologi web terkini. Selain itu juga terdapat tambahan fitur JJM Radio, JJM TV, koleksi foto, video, E-Book, serta font lebih menarik dan mudah dibaca maupun konten berita lebih informatif. (Dispenal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia