PB|PURBALINGGA – Rohadi (50) warga Rt. 05 Rw. 04 Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, adalah pedagang perempuan yang biasa mangkal di Pasar Desa Karangjambu.

Semenjak awal dibangunnya jalan Makadam dirinya mulai menjajakan dagangan di teras tetangganya dalam jumlah sedikit. Kini memasuki pekan keempat TMMD, dagangannya sudah mulai bervareasi, mulai dari sayur-sayuran, buah, lauk-pauk bahkan cemilan juga ada.

Pasar dadakan ini menggunakan teras rumah warga untuk menjajakan dagangan. Para pedagang yang pindah ke pasar dadakan ini, umumnya adalah pedagang makanan, kue, buah-buahan dan minuman bahkan pedagang rokok asongan keliling sudah mulai ramai.

Pasar Desa Karangjambu sedikit-demi sedikit pedagangnya mulai pindah dilokasi Makadam TMMD, di Rt. 10 Rw. 04. Berkat TMMD hadir didesanya, Bu Rohadi berencana meminjam tempat tetangganya, untuk didirikan warung disebelah rumah, karena para warga lainnya sudah mulai terbiasa beerbelanja di warung dadakannya. Sedangkan bagi sang pemilik rumah Warti (42) juga akan manjadaikan income tambahan dengan menjajakan minuman di warung yang akan dipinjam Rohadi, selain mendapatkan sewa tentunya.

Tentunya TMMD kini membawa berkah tersendiri para pedagang apapun, “Semoga penghasilan kami makin bertambah ya Pak. Pengennya juga TMMD ditambah waktunya” ungkap Rohadi kepada Serda Sudarman yang akan membeli buah jeruk untuk dibawa ke Posko TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia