PB|Banjarnegara –  “Pilot Project” Sementara sejumlah personel Satgas TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara terus bekerja merampungkan berbagai target fisik, inilah yang dilakukan oleh sejumlah gabungan Babinsa dari 4 Koramil terdekat jajaran Kodim 0704 di lokasi TMMD Pasegeran. Selasa (31/7/18).

Walaupun mereka tidak termasuk dalam anggota Satgas, namun pengerahan pasukan ini guna membantu kinerja pembangunan dalam aspek kebersihan lingkungan. Mereka terlihat mengumpulkan sampah-sampah yang ada di seputaran Lapangan Sepakbola Desa Pasegeran maupun jalan rabat beton yang ada di depan lapangan tersebut.

Keterlibatan personel dari Koramil 06 Kalibening, 17 Wanayasa, 04 Karangkobar dan 05 Batur, juga mewarnai pembangunan di Pasegeran. Langkah ini juga sebagai upaya untuk menggugah warga masyarakat agar membiasakan diri membersihkan lingkungan secara bersama-sama atau antar RT.

Dikatakan Danramil 17 Wanayasa, Kapten Arm. Sunoto, “Proyek percontohan ini sengaja kami lakukan agar dilihat warga setempat, dengan tujuan edukasi kepada mereka agar membiasakan lingkungan bersih dan rapi, sekaligus membantu Satgas TMMD mempersiapkan kebersihan lapangan upacara penutupan TMMD,” ucapnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia