oleh

PISAH SAMBUT DANLANTAMAL XII PONTIANAK

Pontianak– Bertempat di Ballroom Hotel Grand Mahkota Pontianak Kalimantan barat telah dilangsungkan acara Piasah Sambut Danlantamal XII Pontianak, acara ini merupakan salah satu rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Danlantamal XII Pontianak dari Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han) kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, Kamis (3/10/2019). Adapun Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han) akan menempati jabatan barunya sebagai Karo Persidangan Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas.  Sebelumnya pada hari Sabtu (28/9/2019) telah dilaksanakan pembacaan memorandum dan upacara sertijab di Lapangan apel Arafuru Mako Koarmada I Jakarta Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan Panglima TNI No. Kep/995/IX/2019 tgl 6 September 2019 dan berdasarkan Keputusan Kasal No Kep/3029/IX/2019 tanggal 10 September 2019.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat jalan serta selamat bertugas di tempat yang baru kepada Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) beserta isteri. Adapun

Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han) dalam sambutanya menyampaikan permohonan pamit dan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalbar karena selama menjabat menjadi Danlantamal XII Pontianak  berkat dukungan dari semua pihak selama ini sehingga dirinya mampu mengemban tugas dengan baik.

Sementara itu Danlantamal XII Pontianak yang baru Laksamana Pertama Agus Hariadi menyampaikan riwayat hidup dan memperkenalkan dirinya secara singkat kepada seluruh yang hadir. Dalam perkenalanya ia sampaikan sebelum menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak dirinya menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Sorong.

Dalam acara pisah sambut tersebut dilaksanakan acara penerimaan cinderamata dari Gubernur, Pangdam XII/Tpr, Kapolda, Danlanud Supadio, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/kota kepada Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han) dilanjutkan dengan acara hiburan yaitu persembahan tarian anak dan tarian Jalasenastri serta peragaan Fashion Show Jalasenastri.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio diwakili, Danrem 121/Abw, Wakapolda kalbar, Ketua DPRD  Kajati Kalbar, Wlikota Pontianak, Dandim 1207/BS, Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten/kota, Tokoh Agama, Tokoh Adat. (dispen lantamal XII|red|noven)

Baca Juga