Surabaya – Sebagai upaya khusus untuk meningkatkan hasil panen padi milik masyarakat binaan , Babinsa Koramil Kenjeran secara terus menerus melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah tanggug jawabnya.

Kegiatan Serma Siswono kali ini melaksanakan pemantauan panen padi milik warga , bertempat di sawah Komplek TNI – AL Kenjeran Kelurahan Sukolilo Baru, senin (13/05/19).

Danramil Kenjeran Mayor Inf Mujib mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam sampai panen. Harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman.

“Pada program ketahanan pangan , Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani, untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan”paparnya.

Sementaea itu Serma Siswono menjelaskan, kegiatan pemantauan panen padi sampai hari ini sudah mencapai seluas 79 Ha dari luas tanam 81,64 Ha.

“Secara umum pendapatan panen per Ha mencapai 6,2 Ton X 79 Ha = 489,8 Ton GKP (Gabah Kering Panen)”,terangnya.

“Dengan adanya pendampingan diharapkan dapat meringankan benan petani, dan hasil panen dapat meningkat”,harapnya.

Wanito ketua kelompok Tani Sumber Rejeki mengutarakan,sangat bersyukur kepada babinsa yang selama ini telah rutin memberikan pendampingan bagi petani.

“Terima kasih kepada pihak Koramil kenjeran telah memberikan pendampingan kepada kami,saya berharap ini dapat berlangsung secara terus menerus”,tutup Wanito. (Pendim0831|sugeng)

Bagikan