PB|BANJARNEGARA – Nona Ohei tak mau kalah soal menanam pohon. Polwan cantik pimpinan Polri di wilayah Kabupaten Banjarnegara ini menyukai beberapa banyak tanaman. Tak mengherankan jika dirinya menjadi duta Polri mereboisasi Pasegaran. Kamis (26/7/18).

Nona Ohei adalah Kapolres Banjarnegara dengan nama lengkap AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH. Orang nomor satu di jajaran Polres Banjarnegara ini, juga menanam pohon kolang-kaling mewakili seluruh keluarga besar Polres Banjarnegara yang all out mengerahkan personilnya untuk membantu pekerjaan fisik TMMD.


Acara penanaman pohon ini dalam rangka membangun kelestarian lingkungan nabati di Pasegeran selain cegah dini bencana alam longsor yang membahayakan penduduk. Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Pati Staf Khusus Kasad, mengawali penanaman Arenga Pinnata di lokasi pembangunan tanggul baru melalui bronjongisasi dan penambahan talud 500 karung tanah, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, lokasi program TMMD Reguler 102 Banjarnegara.

Selain dirinya dan Jenderal TNI bintang satu tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara juga berkesempatan melaksanakan penanaman serupa. Reboisasi ini juga merupakan sasaran over pembangunan fisik TMMD, dengan penghijauan di titik rawan longsor tersebut diharapkan dapat memperkuat kinerja bronjong dan talud karung tanah dalam menahan tebing dan menstabilkan bahu jalan yang telah dibangun.

“Tebing yang dulu rawan longsor, sekarang sudah ditahan bronjong dan talud baru sepanjang 56 meter maupun talud alami dari pohon aren yang barusan kami tanam. Selain untuk menstabilkan bahu jalan rabat beton sepanjang 1,1 kilometer, Arenga Pinnata ini ke depan dapat dimanfaatkan warga menambah penghasilan,” ungkap Polwan yang banyak hafal nama latin tumbuh-tumbuhan.(pendim0704bna|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia