Surabaya – Dalam Rangka melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin prajurit Koarmada II dalam mengendarai kendaraan roda empat di lingkungan Koarmada II. Kegitan operasi razia ini merupakan lanjutan dari gelar operasi Gaktib yang di laksanakan hari senin yang lalu,  Jl. Hang Tuah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II menjadi lokasi tempat operasi Gaktib tersebut. Selasa, (28/05/2019).
     
Gaktib dipimpin oleh Letkol Laut (PM) Sungkono, SH., M. Hum.  (Kasi Gakkum)  Pomal koarmada II di bantu Kasubsi Penegakan Tata tertib dan disiplin (Gaktib) Armada II Mayor Laut (PM) R. Santoso,  dan jajaran Pomal Koarmada II serta di bantu personel Satprov Denma Koarmada II.
Operasi gaktib tersebut bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran lalin dalam rangka menjelang pelaksanaan libur lebaran, untuk itu operasi tersebut adalah memeriksa kelengkapan dokumen pribadi prajurit dan PNS sesuai Perintah Pangkoarmada II saat pelaksanaan Apel khusus beberapa waktu lalu.
Kegiatan Gaktib ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan selama berkendara di dalam maupun di luar Ksatrian atau saat melaksanakan mudik saat libur nanti.
Selain itu, agar setiap pengendara roda empat melengkapi surat-surat kendaraan bermotor meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan surat ijin keluar basis bagi prajurit Koarmada II.
Dalam Operasi gaktib kali ini di temukan 6 pelanggar terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada II. (dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia