PB|Banjarnegara – Pembangunan 1 Unit Pos Kamling yang merupakan sasaran tambahan dari program TMMD Reguler 102 Banjarnegara hampir selesai dilaksanakan. Progres mencapai 97 % di pekan terakhir pelaksanaan sebelum ditutup 8 Agustus ini. Minggu (29/7/18).

Pengecatan dilakukan oleh para teknisi/tukang dari Satgas TMMD, Pratu Supriyono dari Batalyon Zipur 4 Tanpa Kawandya. Diperkirakan dalam dua hari kedepan, coating selesai.

Dikatakan Supriyono,”Saya sangat berterima kasih kepada warga Pasegeran dan khususnya kepada Bapak Triono, atas segala bantuannya selama kami  bekerja disini. Semoga mendapatkan pahala telah merawat kami dengan makanan dan minuman.” Ungkapnya.

Diketahui bahwa Triono, adalah warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa pasegeran yang menghibahkan tanah pekarangannya untuk didirikan Poskamling, semua murni kesadarannya akan arti penting keamanan dan ketertiban lingkungan dan mendapatkan pahala tentunya.

Lebih lanjut dijelaskan Supriyono, tujuan pembangunan Pos Kamling ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat setempat agar dusun atau desa tidak dijadikan sasaran pencurian. Dengan mengaktifkan kembali jaga dan patroli malam, secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri.

Semoga selama bangunan ini masih berdiri nanti, kehadiran kami disini dikenang oleh warga Pasegeran. Pos ini juga dapat dijadikan sarana peringatan pertama warga dari bencana longsor, mengingat daerah di pegunungan potensinya adalah longsor.” tandasnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia