Jember – Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan khususnya sarana dan fasilitas umum, Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad bersama mahasiswa Genbi (Generasi Baru Indonesia) melaksanakan pembersihan lingkungan dengan sasaran pasar tradisonal di Kabupaten Jember, Sabtu, (8/12/18).

Adapun sasaran pembersihan yang dituju adalah pasar tanjung yang berkedudukan di Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember yang merupakan salah satu sebuah pasar tradisional yang paling besar di Kabupaten Jember.

Sebanyak 25 orang prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dan 25 orang mahasiswa Genbi bersama-sama melaksanakan pembersihan dengan sasaran utama dengan membersihkan sampah yang berserakan dikanan-kiri sekitar pasar serta disekitar komplek pasar.

Letda Inf Sulaiman Naibaho selaku tertua dalam kegiatan menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama lingkungan pasar, diharapkan kegiatan seperti ini dapat menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar, “ujarnya.

Salah satu pedagang pasar Bapak Selamet Riyadi sangat berterima kasih kepada TNI karena telah mengajak mahasiswa dan masyarakat melaksanakan pembersihan pasar, dan saya berharap setelah adanya pembersihan ini dapat dijadikan contoh oleh pedagang maupun pengunjung pasar agar tidak membuang sampah sembarangan, guna selalu terjaganya kebersihan di sekitar pasar.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat, selain untuk menjadikan lingkungan yang bersih disamping itu juga untuk selalu menjalin silaturahmi kepada masyarakat baik itu pedagang maupun pengunjung pasar”, tambah Letda Inf Sulaiman Naibaho.(penkostrad|red)

Bagikan