PB|Purworejo – Seluruh Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis 412 Cabang XIX Brigif Mekanis 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad menerima pengarahan Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Inf Sutirman pada Senin (13/3).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan mental guna tercipta prajurit dan seluruh keluarga besar Yonif Mekanis 412 Kostrad yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan dilandasi 8 Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, dengan harapan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, profesional dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Dalam pengarahannya, Mayor Inf Sutirman menjelaskan tentang pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran di lingkungan TNI AD, khususnya Yonif Mekanis 412 Kostrad. “Melalui kegiatan ini marilah kita pelihara dan tingkatkan bimbingan mental rohani, ideologi, psikologi serta pengendalian diri prajurit maupun Ibu-ibu persit dengan didasari oleh kekuatan iman serta pengetahuan”, ajaknya.

Bimbingan pembinaan mental ini sekaligus untuk memberikan pencerahan kepada para anggota yang nantinya akan terbentuk menjadi prajurit Sapta Marga yang profesional dengan memiliki moralitas yang tinggi, sadar hukum, sehat dan sejahtera, sehingga siap untuk menyukseskan setiap tugas yang diemban oleh seluruh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Bintal ini diharapkan prajurit dan istrinya dapat meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib, sehingga dapat memberikan manfaat demi kelancaran tugas pokok serta keharmonisan dalam rumah tangga.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia