Probolinggo – Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Yonif Raider 515 Kostrad, prajurit dan Persit KCK Ranting 4 melaksanakan ziarah ke TMP Probolinggo bertempat di Jl. Soekarno Hatta, Tisnonegaran, Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. (11/12).

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dan di lanjutkan peletakan karangan bunga oleh Ispektur Upacara Pasi 4 Logistik Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Agung Muhaimin dan perwakilan dari Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad.

Lettu Inf Agung Muhaimin meengatakan ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus tentang patriotisme dan semangat nasionalisme para pahlawan.

“Kota Probolinggo adalah kota yang penuh sejarah bagi Yonif Raider 515 Kostrad, dikarenakan pendahulu pendahulu kita banyak yang gugur di medan pertempuran di jaman perjuangan tahun 1945 dan dimakamkan di TMP Probolinggo .pungkasnya.(penkostrad|red)

Bagikan