Sidoarjo – Prajurit Komando Armada II (Koarmada II) yang berasal dari beberapa satuan kapal maupun satuan kerja di jajaran Koarmada II, dengan penuh semangat berlatih Helly Deck Party dalam rangka Pekan Profesi Koarmada II, bertempat di Puslatpenerbal Kolat Koarmada II, Wing Udara 1 Juanda Waru. Sidoarjo. Selasa (04/12/2018).
  
Dalam LDD yang diikuti oleh 21 prajurit ini diajarkan beberapa materi diantaranya mengenal karakteristik Helikopter, Prosedur Landing dan Take Off di KRI, Organisasi tempur Helly Deck Party, Terminologi, Peran PMK dan PEK.
Selain materi tersebut,  para peserta juga mendapatkan materi latihan tentang pengikatan serta perawatan, isyarat komunikasi, prosedur pengisian bahan bakar dan SAR.
Adapun tujuan dari latihan Helly Deck Party ini sendiri adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta LDD tentang Helly Deck Party, utamanya kepada prajurit Bintara dan Tamtama yang berdinas di KRI.
Harapannya kepada seluruh prajurit yang telah mengikuti LDD,  mampu memelihara kemampuan Helly Deck Party prajurit Koarmada II, guna  mendukung tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.
Disamping itu juga mampu memberikan bekal psikologis dan kesiapsiagaan untuk prajurit Koarmada II dalam menghadapi tugas yang akan datang, dan mampu mengandalkan serta mengarahkan setiap pesawat Helly yang akan landing dan take off di KRI.
Dalam LDD Helly Deck Party, Puspenerbal mendukung dengan menurunkan Helly jenis Colibri 202 dari Skuadron Udara 400  Anti Kapal Selam dan Angkut Ringan (Helicopter).(dispen armatim|Red|noven)
Bagikan