Surabaya – Masuki hari ke 2 prajurit Koarmada II yang mengikuti pelatihan Operator Peralatan Enkripsi Komunikasi yang digelar di Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II, masuki materi dasar-dasar Pernika dan Pengenalan peralatan Pernika Komunikasi, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Selasa (05/03/2019).

Di dalam peperangan modern dominasi sistem dan peralatan elektronika terhadap sistem senjata semakin meningkat, sehingga keunggulan peperangan masa depan sangat ditentukan oleh penggunaan peralatan senjata elektronika secara efektif dalam peperangan elektronika (Electronic Warfare).

Adapun pengenalan peralatan yang di perkenalkan ke peserta latihan adalah Peralatan Interception Jamming Communication yang terdiri dari peralatan untuk melakukan intersepsi, menganalisa, memonitor, menjamming target dan dapat mengolah data frekuensi target yang mampu mengintersepsi  dengan cepat untuk mendapatkan parameter  teknis  sinyal “FF” dan sinyal “FH”, pada range frekwensi yang berbeda-beda.

Sasaran dari pelatihan Operator Peralatan Enkripsi Komunikasi diantaranya adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan prajurit di bidang Enkripsi komunikasi, tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak peralatan sistem Enkripsi komunikasi dalam melaksanakan operasi dan tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan Enkripsi komunikasi.Selama latihan berlangsung para peserta di dampingi oleh Instruktur Kpt Laut (E) Satria dan Serma Kom Wahyu.

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia