MadiunKapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo memberikan pembekalan kepada prajurit-prajurit baru Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Binter, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (24/1/19).

Dalam pembekalan itu, Kapenrem mengajak kepada para peserta pembekalan, agar nantinya mampu menjadi insan penerangan di tempat tugasnya masing-masing.

Menurutnya, insan penerangan tidaklah harus bertugas di satuan penerangan, melainkan yang terpenting adalah mampu untuk memberikan informasi atau penyampaian yang bernilai kebenaran.

Ia memberikan contoh terkait banyaknya berita hoax yang tersebar di Medsos. “Untuk itu kita harus mampu untuk menyampaikan hal yang sebenarnya kepada teman, keluarga dan masyarakat, agar nantinya tidak menimbulkan keresahan di lingkungan mereka,” terangnya.

Ia menegaskan, dan yang tak kalah pentingnya, kita jangan justru menjadi bagian dari penyebar berita atau informasi yang bersifat hoax. “Oleh karena itu cek dulu kebenarannya, salah satunya dengan menanyakan kepada unsur pimpinan atau yang mengetahui terkait informasi itu,” kata Mayor Arm T.M. Hartoyo.

Ia menuturkan, hoax ini bentuknya memang tidak kelihatan, namun dampak atau bahayanya bisa sangat besar sekali, serta dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu, saya menekankan untuk kita dimanapun bertugas nanti, agar mampu menjadi insan penerangan dan bijak dalam menggunakan Medsos,” tutupnya. (pen81|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia