1 PB | Kediri – Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E., M.M., melaksanakan Safari Personel TNI AL tahun 2016  didampingi oleh Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Santoso, S.T. (Paban I/Ren Spersal), Kolonel Laut (P) Christiadi Twinatmo (Paban V/Watpers Spersal),  Letkol Laut (E) Yahanis Bassang, S.E., M.S.I., (Pabandya Binsis I Banren Spersal), Letkol Laut (KH) Dede Komarudin, S.Pd., (Kataud Spersal), Letkol Laut (KH) IGN. Suarsana, S.Sos., M.A.P., (Pabandya Komkinjabstruk Ban VI Komkinpers Spersal)   di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda, Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (05/09/2016).4Hadir dalam kegiatan tersebut LO Kodam IX/Udayana Kolonel Laut (P) Atmoko, Komandan Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, Seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar dan Lanal Banyuwangi, Seluruh Anggota Lanal Denpasar dan perwakilan Anggota dari Lanal Banyuwangi, serta Ibu-ibu Jalasensatri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Kegiatan safari pers TNI AL yang dilaksanakan Aspers Kasal beserta Tim Safari Pers Spersal Mabesal. Aspers Kasal dalam sambutannya menyampaikan pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks di tengah berbagai tantangan pada era globalisasi yang ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat sehingga berdampak pada tuntutan kepada personel untuk mampu segera menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan guna menjamin tugas organisasi dapat terlaksana dengan baik.7Lebih lanjut, TNI AL terus melaksanakan pembinaan personel secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik dari aspek makro maupun mikro. Pembinaan aspek makro merupakan pengendalian kebijakan strategis/jangka panjang, sedangkan pembinaan aspek mikro diarahkana pada pembinaan secara personal pada setiap personel TNI AL. Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Kotama, Lantamal serta Lanal, dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel dijajaran TNI AL serta mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah. Hasil yang diharapkan safari personel tahun ini adalah terciptanya komunikasi dua arah, antara Staf Personel TNI AL (Spersal) sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas.3Komandan Lanal Denpasar  dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Safari pers yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka memberikan penyegaran serta menambah informasi terkini di bidang personel dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari guna membawa manfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Laut. Pemahaman dan wawasan di bidang personel sudah tentu sangat di butuhkan sebagai pedoman dalam berdinas, khususnya bagi staf minpers dan personel lain pada umumnya, sehingga kami dapat mengetahui langkah-langkah yang berawal dari penyediaan, pendidikan, penugasan dan perawatan personel sampai dengan langkah pemisahan serta kebijakan baru yang berlaku di TNI AL, ungkap Danlanal.

Selesai memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanal Denpasar dan perwakilan anggota dari Lanal Banyuwangi, Aspers Kasal melaksanakan pengecekan kondisi perumahan anggota Lanal Denpasar didampingi oleh Danlanal Denpasar, Danlanal Banyuwangi serta diikuti oleh seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar. (Pen Lanal Denpasar/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia