Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) yang di wakili Pasop Denma Lantamal XII Mayor Laut (P) Agus Tuslian memimpin jalannya latihan menembak yang di ikuti seluruh prajurit serta pelatih yang di lengkapi peralatan senjata laras pendek dan panjang yakni jenis G2 dan SS I berikut properti Skip sasaran tembak, Helm tempur bertempat di Lapangan Tembak SPN Polda Kalbar Ds. Rasau Jaya Kab.Kubu Raya Kalbar. Selasa (13/11/2018).

Latihan menembak di gelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut dalam mengasah naluri menembak. Latihan menembak yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Tahap II TW. IV TA.2018 yang di ikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama, yang dilaksanakan selama dua hari dengan materi latihan menembak laras pendek jenis Pistol G2 dengan jarak 20 meter dan laras panjang SS 1 jarak 100 meter, meliputi sikap tiarap, duduk dan berdiri,” ungkap Mayor Laut (P) Agus Tuslian.

Pada kesempatan tersebut, Pasop Denma mengatakan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan dan kemampuan naluri menembak bagi prajurit Lantamal XI dan di harapkan selama latihan dua hari ini betul-betul memperhatikan keamanan, baik personel maupun material serta selalu mengikuti seluruh instruksi pelatih sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dengan di dukung Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak. (Dispenlantamal XII|red)

Bagikan