PB|Tarakan – Salah satu kegiatan perawatan personel yang dilaksanakan oleh Lantamal XIII adalah pemberian kauseri agama, hal ini dilakukan agar ahlaq dan iman seluruh prajurit dapat diperdalam ketaqwaannya kepada Tuhan YME. Tujuan dari siraman rohani adalah untuk membentuk postur prajurit yang tangguh, profesional dan taat beribadah kepada Allah SWT sehingga tiap-tiap prajurit dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kerja sesuai tugas pokok masing-masing dengan ikhlas untuk memohon keridoan Allah SWT.

Selesai pelaksanaan apel pagi, Kamis (23/03) Prajurit Lantamal XIII yang beragama islam melaksanakan Kauseri Agama islam di musholla Al-Muttaqin Lantamal XIII, Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 WITA sampai dengan 09.00 WITA dengan penceramah Letkol Laut (KH) Suyanto, S.Pd. Ikut hadir dalam kauseri agama islam tersebut Kadisminpers Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Nurahman, S.I.P,M.Pd.

Dalam penyampaian kauseri agama islam membahas tentang Zakat, Ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh. Pada ulasan tersebut, penceramah mengajak para prajurit Lantamal XIII untuk senantiasa mengeluarkan zakat mal (penghasilan) untuk membesihkan harta yang kita dapat agar menjadi berkah buat keluarga, mengajak seluruh prajurit untuk terus belajar ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya dan mengajak seluruh prajurit untuk menjadi anak yang sholeh yang senantiasa berbakti dan mendoakan kedua orang tuanya.  Pada waktu dan jam yang sama dilaksanakan pula Kauseri Agama katholik dan nasrani yang dilaksanakan di gedung Serba Guna Lantamal XIII, dalam kauseri tersebut dipimpin oleh Letkol Laut (E) Daymon Pertama Yusuf, ST. MM. Pelaksanaan seluruh rangkaian kasusei agama dapat berjalan denganbaik dan lancar. (Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia