PB|Sidoarjo – Ratusan prajurit, PNS dan Jalasenastri Pasmar-1 menerima Sosialisasi Program PT. Asabri (Persero) Cabang Surabaya yang dilaksanakan di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (24/04/2018).   Kegiatan yang dihadiri oleh Paspers Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Dwi Wardono mewakili Komandan Pasmar-1 tersebut juga dihadiri Kepala Kantor PT. Asabri Cabang Surabaya Kolonel Laut (Purn) FX. Joko Triyono, S.E., M.A.P., Pimpinan Bank Woory Saudara bapak Widodo Tunggul Manik dan para pejabat teras di jajaran Pasmar-1.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Paspers Brigif-1 Marinir, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Sosialisasi Asabri beserta rombongan di Balai Prajurit Brigif-1 Marinir.

Sosialisasi Program Asabri, lanjutnya, merupakan upaya PT. Asabri untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI dan PNS di jajaran Pasmar-1.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT. Asabri terhadap pesertanya, dengan tujuan agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. Asabri terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Tim sosialisasi dari PT. Asabri, dengan harapan kegiatan sosialisasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Orang nomor satu di Pasmar-1 itu juga mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar menyimak dan mencermati paparan yang akan disampaikan oleh Tim sosialisasi Asabri, sehingga dapat memberikan manfaat bagi para prajurit dan PNS di jajaran Pasmar-1.

Sementara itu, Kakancab PT Asabri (Persero) Surabaya Kolonel Laut (Purn) FX. Joko Triyono, S.E., M.A.P dalam arahannya menjelaskan bahwa masih banyak prajurit TNI dan PNS yang belum mengenal apa itu Asabri, apa saja program- programnya, apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya. Oleh karena itu dilaksanakanlah sosialisasi Program Asabri bagi prajurit dan PNS dijajaran Pasmar-1, dengan harapan peserta sosialisasi mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia