PB|Mojokerto – Dalam rangka persiapan perlombaan Binsat tingkat Kormar, 318 Prajurit Menbanpur 1 Marinir yang terdiri dari pelaku dan pendukung melaksanakan uji kemampuan Cross Country di Trawas, Mojokerto. Kamis (26/07/18).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Danmenbanpur 1 Mar Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 1 Mar menyampaikan beberapa arahan diantaranya, bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan hasil pembinaan seluruh prajurit selama di home base, Komandan menekankan agar para prajurit lebih mementingkan faktor keselamatan dan kesehatan, dimana kemampuan dan kondisi kesehatan tiap personil berbeda-beda dan yang mengetahui adalah personil itu sendiri. Sebelum pelaksanaan Cross Country Pasops Menbanpur 1 Mar Letkol Marinir M. Nurrohman menjelaskan tentang medan latihan cross country, termasuk diantaranya  tentang route dan hal-hal yang perlu diwaspadai berkaitan dengan kondisi medan latihan.

Dalam latihan Cross Country kali ini, menempuh jarak sekitar 8.5 km yang terbagi dalam 10 titik cek poin, dengan melintasi bukit dan lembah di lokasi pendakian Gunung Siwur dengan beban sesuai ketentuan lomba. Pada pelaksanaannya terbagi dalam 5 Tim, yaitu Yonzei 1 Mar,  Yonbekpal 1 Mar, Yonangmor 1 Mar, Yonkomlek 1 Mar,  dan Yonpomar 1 Mar, yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon masing-masing. Kegiatan Cross Country tersebut,. mengambil lokasi Start di depan SMA YPD Trawas dan Finish di Bumi perkemahan Tahura. Turut serta dalam pelaksanaan giat Cross Country, Pasops Danmenbanpur 1 Mar Letkol Marinir M. Nurrohman dan Pasintel Menbanpur 1 Mar Letkol Mar Anang Wijayanto.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia