PB|Surabaya – Dalam rangka menghadapi seleksi Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Tahun 2018, prajurit Menbanpur 1 Marinir melaksanakan samapta di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (27/07/2018). 

Tes kemampuan samapta 56 personel prajurit Menbanpur 1 Mar, terdiri dari Bintara yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan seleksi Diktukpa Tahun 2018. Kegiatan dipimpin oleh Kapten Marinir Rusikin Pajasrek Menbanpur 1 Mar, dan sebelum pelaksanaan samapta diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh anggota Yonkes 1 Marinir.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya samapta tersebut adalah sebagai tolok ukur pembinaan Menbanpur 1 Mar, khususnya dalam menjaga kemampuan fisik dan kebugaran, sehingga pada saat pelaksanaan seleksi Diktukpa nanti, personel dalam kondisi siap, disamping itu Komandan Menbanpur 1 Marinir juga berpesan, agar setiap personil mampu mengontrol kemampuannya, sesuaikan dengan kondisi agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.(dispen kormar|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia