Surabaya – Prajurit Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya mengikuti Apel bersama Operasi Mantap Brata Semeru 2019 yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bertempat di Lapangan Upacara Makodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No 1 Surabaya, Jumat (22/3).

Apel gabungan ini dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan menjelang pemungutan suara tahun 2019.

Apel ini mengusung tema Melalui apel gelar pasukan “Mantap Brata Semeru  2019 kita tingkatkan Sinergi TNI- Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif di wilayah provinsi Jawa Timur”.

Apel kesiapan diikuti pasukan TNI, Polri, Satpol PP, pramuka dan kendaraan Dinas TNI serta Polri. Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama-sama melakukan pengecekan kesiapan pasukan gelar pasukan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, membacakan sambutan Menko Polhukam mengatakan TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan Pemilu serentak 2019.

Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu pelaksaan Pemilu Serentak.

Hadir dalam acara tersebut (Gubernur Jatim) Dra. Khofifah Indar Parawansa Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetya, (Kapolda Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan, (Pangarmada II)  Laksda TNI Mintoro Yulianto, (Danpasmar 2 ) Brigjend TNI Mar Ipung Purwadi,(Kasgartap III Sby)  Brigjend TNI Mar Lukman dan pejabat lainnya.dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia