PB|Maros – Pembinaan jasmani militer merupakan program kerja satuan Yonif Para Raider 431/SSP yang dilaksanakan secara rutin setiap minggunya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan fisik Prajurit yang akan berguna di medan latihan maupun di medan tugas. Materi yang dilaksanakan kali ini adalah materi halang rintang yang merupakan materi latihan ketangkasan dalam melewati berbagai macam rintangan buatan yang telah menjadi standar Angkatan Darat.

Dalam pelaksanaannya prajurit harus melewati dua puluh rintangan buatan dengan menggunakan beban ransel 5,5 kg dan senjata organik masing-masing.  Dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan fisik dan ketangkasan prajurit dalam melewati segala rintangan buatan yang dijadikan penghalang oleh musuh untuk menghambat gerak maju pasukan kita.

Untuk bisa melaksanakan halang rintang, Prajurit harus mempunyai kekuatan otot yang kuat untuk setiap gerakan, oleh sebab itu dalam pembinaan fisik, Prajurit diharapkan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab pada diri sendiri, sehingga dengan terbinanya kekuatan otot akan memudahkan dalam melewati segala rintangan.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia